S. Prabowo: PKI bukan musuh TNI-Polri saja, semua rakyat berhak menangkap pemakai simbol palu arit !!!


9 Mei sudah diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Komunis Indonesia (PKI) dan menjadi ramai diperbincangkan di beberapa sosial media. Bahkan juga jelang HUT PKI itu, sudah beredar atribut-atribut dan pernah geger pada Minggu kemarin aparat gabungan dari TNI-Polri menemukan beberapa penjual kaos kreator berlambang palu-arit di Blok M Square dan Blok M Mall, Jalan Melawai Kebayoran Baru Jaksel.

Menanggapi fenomena itu, mantan Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (TNI) Letjen (Purn) Suryo Prabowo menghimbau pada rakyat Indonesia supaya PKI itu jadi musuh bersama bukanlah TNI ataupun Polri saja.

  " PKI itu musuh bersama rakyat, bukanlah TNI dan Polri saja, " tegas Suryo Prabowo selesai menyampaikan orasi tunggal bertema " Sudahkah Kebijakan Pemerintah Pro Pribumi? " di Gedung Stovia Jakarta, Senin (9/5/2016).

Menurut mantan Wakil Gubernur Timor-Timor itu, gosip peringatan HUT PKI di Indonesia yang sudah beredar luas itu dinilai sudah tidak mematuhi TAP MPRS No. 27 tahun 1966 yang dengan tegas menolak memahami komunis. Suryo merekomendasikan, supaya rakyat tidak segan-segan untuk melakukan tangkap tangan bila menemukan simbol, atribut atau benda yang lain yang berlogo Palu Arit (Simbol PKI) dan setelah itu serahkan kepada pihak Kepolisian.

 " Janganlah ada pembiaran. Semua rakyat itu miliki hak untuk menangkapnya bila ada beredarnya simbol palu arit pada pakaian atau apapun memiliki bentuk. Orang-orang janganlah menginginkan keamanan dan ketertiban dari aparat keamanan saja, namun itu tugas semua rakyat Indonesia, " jelas Suryo.

Selanjutnya, Suryo menngatakan, kalau pada peristiwa G 30/S PKI ada demikian Batalyon yang sudah berontak dan bergabung dengan PKI hingga ada perlawanan untuk menumpasnya. Oleh karena itu, Suryo juga menghimbau supaya rakyat peka dan tidak ada usaha pembiaran terhadap merebaknya lambang Palu Arit itu.

 " Bila ada usaha pembiaran sama juga bila ada peristiwa perampokan dipinggir jalan, dan anda diam saja. Jadi sama juga anda ikut dan dalam perampokan itu. PKI ini juga sama bila kalian ada pembiaran ya kalian juga sisi dari PKI. Jadi pemerintah juga harus dapat sejahterahkan rakyatnya, karena komunis itu muncul tidak ada kesejahteraan, " tandasnya. rn
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment