BANYAK ORANG-ORANG YANG BELUM TAHU MANFAAT DARI KEMBANG TELANG INI.. JANGAN DIANGGAP REMEH!!!, KETAHUILAH!! TANAMAN INI MAMPU MELANCARKAN BAB, DAN BERIKUT INI CARA MERACIKNYA!!

Bunga atau kembang telang yaitu salah satu tumbuhan merambat dalam suku polong-polongan yang mash dalam klasifikasi kerajaan plantae serta memiliki nama latin atau ilmiah Clitoria ternatea. Bunga ini beraslah dari daratan Asia serta menebar ke Negara lain yang masih mempunyai iklim topis. Kembang ini kerap sekali digunakan sebagai bahan pewarna alami untuk pembuatan kue serta makanan lain yang membutuhkan warna cerah. Deberbagai negara Asia Tenggara seperti Malaysia serta Juga Thailand, bunga telang ini dijadikan pewarna ketan serta minuman.


Manfaat Serta Khasiat Kembang Telang Untuk Kesehatan
Gambaran atau ciri sepintas dari Bunga telang sebenarnya mudah saja, Tanaman ini merambat, menjalar dengan bantuan media lain yang ada didekatnya dengan meraih panjang atau ketinggian sampai sekitar 6m. Mempunyai warna bunga biru begitu terang serta bentuknya bulat telur dengan lebar sekitar 2-3cm. Tetapi yang jadi pertanyaan di sini yaitu : Apa saja kandungan gizi atau senyawa kimia pada bunga telang? Mungkin jawaban singkat berikut dapat membantu!

Kandungan zat senyawa kimia alami kembang telang terdiri dari Antosianin, Aparajitim, Arabinos, Asam amino, Asam linoleat, Asam stearik beta-sitosterol, Flavonoid, Kaempfirol, Klitorin, Lakton, Lisin, Oligosakarida, Protein, Ramnos, Tematin, serta Xilos. Senyawa itu terbukti ampuh untuk mengatasi masalah serta mengobati berbagai jenis penyakit.

Bersifat diuretik yang mempunyai kekuatan untuk melancarkan air seni.
Melancarkan sistem dari pencernaan, seperti BAB serta lain-lainnya.
Menghaluskan muka serta menghilangkan jerawat.
Menyembuhkan penyakit kulit seperti mempercepat pematangan bisul.
Pembersih mata serta mengobati mata merah.
Menghitamkan serta menguatkan rambut.
dan lain-lain.
 
Langkah pemakaian :
Untuk mengkonsumsi : Anda hanya perlu akar, daun atau bunga dari kembang telang yang lalu dapat direbus serta diminum airnya. Rasa yang didapat mungkin agak sedikit pahit, maka dari itu anda dapat menambhkan sedikit gula sebelum meminumnya. (upayakan dikonsumsi dalam kondisi hangat).

Untuk obat luar : Haluskan daun, akar atau bunga serta lalu oleskan pada daerah yang ingin diobati. Cara ini dapat dilakukan untuk menyembuhkan bisul serta jerawat.
Sedangkan untuk mata, siapkan daun atau kembang lalu rendam sebagian waktu, setelah itu tinggal gunakan pada mata dengan cara merambang atau melek di air rendaman itu.
Serta yang terakhir yakni untuk menguatkan serta menghitamkan rambut. Cara barusan dapat dilakukan dengan cara menghaluskan bunga serta dipakai untuk pengganti shampo.

Nah mungkin itu dari kami mengenai Manfaat Serta Khasiat Kembang Telang Untuk Kesehatan. Semoga dapat membantu serta bermanfaat untuk orang banyak.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment