BUNDA.. MANFAAT MEMPERDENGARKAN MUSIK KLASIK UNTUK JANIN DAPAT MEMPERERAT IKATAN IBU DENGAN JANIN!!

Memperdengarkan musik saat bayi masih dalam kandungan sudah di ketahui membawa pengaruh pada bayi kelak saat ia sudah lahir. Perlu di ketahui juga bahwa, janin mulai sejak umur 17 minggu dalam kandungan telah mulai bisa mendengar suara dari luar rahim. Serta ketika umur kandungan sudah mencapai umur 20 minggu kandungan, janin telah dapat mengenali suara ibunya serta merespon suara.


Menurut pakar, mendengarkan musik untuk bayi Anda waktu dia masih dalam kandungan akan memberi menghasilkan ikatan dengan bayi sejak sebelumnya ia lahir. Mengekspos bayi yang belum lahir dengan musik klasik dapat membuat bayi jadi mudah ditenangkan dengan dengarkan musik yang sama setelah lahir. Tentukan sonata dari komposer seperti Mozart atau Bach, serta buatlah beberapa ikatan saat dengan si kecil. Sebelumnya Anda mulai untuk memutarkan musik untuk janin Anda, buat persiapan dahulu perangkatnya. Siapkan alat pemutar musik komplit dengan headphone, Anda dapat menggunakan CD portabel atau pemutar CD yang menurut Anda praktis.

Inilah Langkah memperdengarkan musik untuk bayi dalam kandungan dengan memakai CD player serta headphone :

Langkah pertama

Untuk memperoleh permainan musik yang pas, Anda dapat mengunjungi toko CD yang menyediakan beberapa album musik classic untuk bayi Anda. Cari kombinasi yang mempunyai sebagian komposisi atau kombinasi spesial didesain untuk bayi yang masihlah belum lahir.

Langkah kedua

Input CD ke player, lalu pasang headphonenya. Coba dengarkan ketelinga Anda, pastikan suaranya tidak terlalu keras serta nyaman bila Anda dengarkan. Tandai berapakah nilai sound yang keluar, lalu kecilin lagi suaranya dan stop player.

Langkah ketiga

Perlebar ukuran headphone supaya speaker headphine dapat mencapai terhadap segi kanan serta kiri perut Anda. Letakkan masing-masing speaker headphone di tiap-tiap sisi perut Anda dengan band yang membentang diatas perut. Cocokkan letak headphone supaya tetap pada tempatnya serta tak mudah jatuh.

Langkah keempat

Putar kembali CD player portabel Anda, sesuaikan kembali volumenya seperti yang tlah Anda tandai pada langkah 2. Tetapi Pastikan bila Anda tidak bisa mendengar musik yang keluar dari headphone, lantaran bila Anda masih dapat mendengarkannya dari jauh berarti itu sangat keras. Ingat, sangat keras malah dapat sangat mengganggu bayi Anda.

Langkah kelima

Untuk memberhentikannya, atau saat Anda rasa telah cukup selanjutnya butuhkan volumenya lewat cara perlahan. Setelah itu stop CD playernya serta terlepas headphone dengan cara lembut.

Panduan-tips

Memakai headphone untuk memperdengarkan musik pada bayi dalam kandungan yaitu cara termudah serta untuk saat yang lebih lama. Memutarkan kembali musik yang sama kelak saat bayi sudah lahir akan begitu membantu untuk menghiburnya. Bayi yang sudah lahir akan akrab dengan nada musik yang kerap Anda perdengarkan saat ia masih dalam rahim. Bila kelak ia rewel atau tengah tak mood, memperdengarkan musik yang sama bakal mempermudah Anda untuk menenangkannya. Tidak cuma memperdengarkan lewat player serta headphone, bila Anda sukai bernyanyi mendendangkan lagu favorite Anda, Bayi Anda nanti dapat juga mengenalinya kelak. Sekali lagi jangan terlalu keras mengekspose janin dengan musik selama ia dalam kandungan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment