((Sekedar Berbagi Info dan Untuk Jaga-jaga Siapa Tahu Bermanfaat)) TOLONG DICATATJIKA ANDA / SANAK SAUDARA MENGALAMI MATA BINTITAN INILAH CARA AMPUH UNTUK MENGOBATINYA!!! (share info ini kepada orang" yang anda sayangi!!)

Pernah terasa kesal karena disebut “suka mengintip”orang? Satu diantara mitos Mata bintitan itu memang ada banyak diakui sampai kini, padahal tak ada kaitannya sekalipun. Mata Bintitan sendiri merupakan satu keadaan di mana kelopak mata alami pembengkakan sampai bernanah. Dalam arti medis, mata bintitan dimaksud Hordeolum. Mengenai penyebabnya yaitu infeksi bakteri stafilokokus yang menyerang kelenjar pada pinggir kelopak mata, baik atas ataupun bawah hingga menyebabkan benjolan atau peradangan yang membuat mata sakit/tak nyaman.


Mata Bintitan 
Gejala awal yang dirasa pada mata bintitan sendiri, diantaranya : kelopak mata merasa gatal, lalu nampak benjolan kemerahan yang lalu bengkak sampai bernanah. Dalam kondisi itu, pasien akan rasakan sakit waktu menundukkan kepala atau berkedip. Walau bukanlah penyakit berbahaya, tetapi mata bintitan dapat mengganggu aktivitas seorang. Oleh karenanya, segera kerjakan pengobatan yang pas supaya segera terlepas dari masalah Mata Bintitan. Supaya lebih detilnya, simak artikel yang berjudul Pulihkan Mata Bintitan dengan Langkah Alami berikut ini :
 
Kompres hangat 
Untuk meredakan nyeri serta kurangi bengkak, Anda dapat mengompres mata dengan handuk hangat dengan cara teratur selama 15 menit sehari-hari. Dengan perawtaan teratur, pasti mata bintitan akan segera teratasi.

Bawang Putih 
Bawang putih mengandung anti bakteri serta anti jamur yang ampuh membantu menangani mata bintitan. Caranya cukup haluskan bawang putih, lalu berikan secara rata pada mata bintitan pada malam hari menjelang tidur.
 
Daun sirih 
Daun sirih termasuk juga tanaman herbal yang disebut antibiotic serta antibakteri almai yang ampuh mengatasi mata bintitan. Langkahnya mudah, cukup rebus sebagian lembar daun sirih, saring airnya serta gunakan untuk mencuci mata/kompres. Dapat pula dengan menumbuk daun sirih serta menempelkan segera pada kelopak mata yang bintitan.

Salep antibiotic 
Selain langkah alami di atas, Anda dapat juga sembuhkan mata bintitan dengan salep antibiotic yang dapat dibeli di apotik. Sebelumnya bersihkan dahulu kelopak mata dnegan air hangat, lalu berikan dengan cara rata pada kelopak mata.

Selain cara-cara yang dijelaskan di atas, pastikan Anda menjauhkan beberapa hal yang memperburuk kondisi mata Anda, misalnya : mengucek mata, tak menjaga kebersihan mata, memencet benjolan sampai keluarkan nanah atau menyentuh dengan tangan kotor, mengonsumsi makanan yang menyebabkan/perburuk infeksi Semoga info yang berjudul Sembuhkan Mata Bintitan dengan Cara Alami di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment