UNTUK ANDA PENDERITA ANEMIA INI NIH MAKANAN YANG COCOK UNTUK ANDA SEBAGAI PENAMBAH DARAH.. DI COBA YAAA,, SHARE JUGA AGAR DAPAT MEMBANTU SAUDARA2 KITA

Jika kita kekurangan darah jadi akan menimbulkan masalah-masalah pada tubuh kita seperti penyakit anemia atau pusing serta masih banyak lagi beberapa masalah yang muncul akibat kekurangan darah.
 
Makanan Penambah Darah


Darah adalah komponen utama dalam tubuh kita yang berfungsi untuk mengangkut oksigen yang diperlukan oleh sel-sel tubuh. Selain berperan sebagai mengangkut okisigen, darah juga dapat berperan sebagai : menyuplai jaringan tubuh dengan nutrisi, mengangkut zat-zat sisa metabolisme, serta mengandung berbagai bahan penyusun sistem imun yang bertujuan menjaga tubuh dari beragam penyakit.

Makanan Sehat Untuk Penambah Darah

Hati
Hati hewan adalah salah satu makanan yang kaya akan zat besi yang juga diperlukan oleh tubuh. Konsumsilah hati sapi atau hati ayam yang mengandung banyak zat besi.

Daging
Dagiang juga adalah salah satu dari banyak makanan yang mengandung zat besi sekalian protein serta bisa meningkatkan hemoglobin. Pilihlah daging merah seperti daging sapi tetapi yg tidak memiliki lemak.

Buah-Buahan
Konsumsilah buah-buahan yang memiliki kandungan zat besi yang banyak. Buah-buahan seperti jeruk, melon, anggur, apel, limau. Buah-buanhan itu mampu menambahkan sel darah merah anda.

Makanan Laut
Makanan laut seperti ikan yang kaya akan omega 3. Ikan yang cocok untuk penambah sel darah merah antara lain : ikan baronang, ikan tuna, ikan salmon, ikan sarden, serta masih banyak lagi jenis ikan yang mampu sebagai penambah darah pada tubuh anda.

Sayuran
Tips yang satu ini merupakan panduan terbaik untuk anda yang suka makan sayuran (vegetarian). Kentang yaitu makanan yang mengandung zat besi sekalian mengandung vitamin C. Tidak cuma kentang saja yang mengandung zat besi namun diantaranya brokoli, bayam (mengandung vitamin A serta C), sawi, kangkung, daun katuk, kacang merah, lobak, serta masih banyak lagi lainnya.

Sereal
Sereal mengandung 20% zat besi jika anda mengkonsumsinya setiap hari lantaran mengandung gandum yang juga berfungsi menghindar penyakit jantung serta kanker. Cukup secangkir sereal saja setiap hari.

Kuning Telur
Anda bisa merebus 1 kuning telur ayam serta 60gram daun bawang merah lalu campur dengan air seperlunya janganlah berlebihan serta jangan terlalu sedikit. Konsumsilah secara teratur supaya zat besi anda tercukupi.

Jagung
Anda bisa konsumsi jagung dengan dibakar tergantung dengan selera anda. Namun, alangkah sebaiknya jangan sampai dibakar. Jagung adalah salah satu makanan zat mengandung zat besi sekaligus mengandung vitamin A serta C seperti bayam.

Kacang Almond
Alangkah sebaiknya kacang yang anda konsumsi yaitu kacang almond namun boleh yang lain karena beberapa jenis kacang selain kacang almond bisa memberi darah pada tubuh anda. Cukup 1 ons setiap hari bisa memberikan 6% kebutuhan zat besi anda serta jangan lupa makanlah secara teratur supaya hasil yang diberikan optimal.

Beras Merah
Beras merah yaitu makanan yang pas untuk diet sebagai pengganti beras putih. Selain untuk keperluan diet, beras merah juga dapat sebagai makanan penambah darah lantaran mengandung zat besi. Bukan hanya untuk penambah darah saja.

Itulah 10 makanan terbaik penambah darah. Selain 10 makanan diatas ada banyak yang lainnya. Ketauilah makanan yang dapat membuat darah anda bertambah. Selain zat besi yang bisa memberi darah anda, konsumsi juga makanan yang mengandung asam folat serta vitamin B12.

Semoga bisa membantu.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment