WOW MENAKJUBKAN!! SELAIN BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN APEL HIJAU JUGA BERMANFAAT UNTUK KECANTIKAN!! BERIKUT SELENGKAPNYA!!

Apel hijau, buah yang satu ini kaya vitamin C. Diluar itu apel hijau juga mengandung vitamin A, vitamin B, serta beragam mineral utama seperti zat besi, seng, serta potasium. Apel hijau mengandung beragam antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan sel tubuh. Serta karenanya dapat memelihara kesehatan rambut serta kulit.


Terkecuali dengan cara dikonsumsi secara langsung, manfaat buah apel hijau juga dapat diperoleh dengan membuatnya bahan untuk perawatan kecantikan. Di bawah ini sebagian resep beserta khasiatnya yang diambil dari Style Craze.

1. Mengatasi ketombe
Buah apel hijau mempunyai sifat asam. Keasaman ini berarti apel memiliki pH yang serupa dengan pH alami kulit kepala. Karenanya apel hijau dapat dipakai untuk menangkal bakteri serta jamur yang bisa menyebabkan ketombe. Untuk mengatasi permasalahan ketombe, Anda dapat bikin masker rambut dari kulit apel hijau yang dihaluskan. Pakai masker ini di kulit kepala. Pijat dengan lembut serta diamkan selama beberapa saat sebelum dibasuh.

Masker rambut tadi dapat juga diaplikasikan ke batang rambut. Apel hijau bisa menangani rambut lepek lantaran kelebihan minyak, jadikan rambut lebih subur, mencegah kerontokan, serta jadikan tampilan rambut lebih lurus.

2. Menyegarkan mata
Apel dapat beri kesegaran mata yang capek serta menyamarkan kantung mata. Anda dapat menempelkan potongan apel hijau fresh di ke-2 mata. Diamkan selama 5 menit supaya cairan apel hijau dapat menyerap ke kulit di sekitaran mata.

3. Memperbaiki struktur kulit
Apel hijau dapat juga menghaluskan, mencerahkan, serta menyamarkan kerutan di muka. Buatlah masker wajah dari kombinasi parutan kulit apel hijau serta satu sendok makan madu.

4. Mengatasi jerawat
Karakter asam apel menjadikannya pas untuk melawan bakteri yang bisa menyebabkan jerawat serta peradangan. Buat masker anti jerawat dengan memarut 1/2 butir apel lantas di campur beberapa tetes madu murni. Oleskan campuran ini di bagian yang berjerawat, lalu diamkan selama 15 menit.

5. Mengatasi kulit berminyak
Bila muka Anda berminyak, Anda dapat menggunakan masker yang terbuat dari apel hijau yang dihaluskan, satu sendok makan air perasan jeruk nipis, serta dua sendok krim asam. Gunakan masker ini di wajah Anda. Diamkan selama 10 menit, lalu basuh dengan air hangat.

Tersebut 5 khasiat yang dapat Anda dapatkan dari buah apel hijau berikut resep perawatannya. Selamat mencoba.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment