WOW MENGAGUMKAN!!! PERLU ANDA KETAHUI : SEBUAH RISET MEMBUKTIKAN KONSUMSI 1/2 POTONG BAWANG BOMBAY DAPAT TURUNKAN KOLESTEROL JAHAT DALAM TUBUH SEHINGGA KESEHATAN JANTUNG TETAP TERJAGA!!!

Bawang bombay yaitu satu diantara jenis bawang yang paling banyak dibudidayakan didunia. Dengan nama latin Allium Cepa Linnaeus, bawang bombay kerap diaplikasikan dalam beragam masakan. Berbeda dengan bawang merah ataupun bawang putih, bawang Bombay mempunyai daging yang tebal dan ukurannya yang lebih besar, kira-kira 5 hingga 6 kali bawang umum serta bahkan lebih.

Bila bawang merah, bawang putih maupun bawang lanang lebih menjurus cuma untuk bumbu, tetapi tak dengan bawang Bombay. Bawang Bombay bukan hanya sebagai bumbu, tetapi jadi salah satu bahan pokok pada masakan tertentu. Hal ini lantaran bawang Bombay memiliki daging yang tebal dan aromanya tidak terlalu menyengat.
Manfaat Bawang Bombay

Selain bisa menyedapkan masakan, bawang bombay ternyata juga mempunyai manfaat untuk kesehatan manusia. Kalori, senyawa protein, lemak nabati, karbohidrat, serat, abu, kalsium yaitu beberapa zat yang terdapat di dalam bawang Bombay. Bukan hanya itu saja, bawang Bombay juga mengandung fosfor, zat besi, natrium, kalium dan niacin. Selain itu ada berbagai vitamin yaitu vitamin A, B1, B2 serta vitamin C. di bawah ini yaitu sebagian manfaat bawang bombai.


Manfaat Bawang Bombay

Menjaga kesehatan jantung
Lewat satu riset, konsumsi 1/2 potong bawang Bombay dapat turunkan kandungan kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan turunnya kolesterol jahat itu, dengan cara otomatis kesehatan jantung juga lebih terjaga dengan konsumsi bawang Bombay secara teratur.

Mengandung phytochemical
Bawang Bombay adalah salah satu tanaman yang kaya akan phytochemical. Zat itu sanga bermanfaat dalam mengoptimalkan manfaat vitamin C pada tubuh anda. Diluar itu, phytochemical juga berguna untuk melancarkan peredaran darah dan menurunkan resiko inflamasi yang memiliki efek menyehatkan untuk sistem kardiovaskular.

Mencegah osteoporosis
Dengan kandungan kalsium dan beragam zat lain yang begitu bermanfaat untuk mengganti pengeroposan tulang pada wanita, bawang Bombay begitu dianjurkan untuk wanita yang mengalami osteoporosis. Dengan teratur mengkonsumsi bawang Bombay dapat menurunkan resiko tulang terkena osteoporosis.

Kaya kandungan kromium
Kromiun yang terdapat didalam bawang Bombay berguna untuk membantu merespon kinerja insulin untuk mengontrol gula darah dalam tubuh manusia. Oleh karena itu, bawang bombay dapat menangkal penyakit yang disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi.

Memperkuat sistem imun
Bawang Bombay kaya anti-oksidan yang begitu ampuh manfaat memperkuat sistem imun dan mencegah inflamasi. Dengan menguatkan sistem imun, secara otomatis tubuh akan tidak mudah terserang penyakit.

Mengobati flu
Dahulu, orang-orang yakin bila meletakan bawang Bombay di dalam ruang mampu mengusir virus flu yang bisa menyerang manusia. Memang cara ini belum terbukti secara ilmiah, tetapi apa salahnya dicoba.

Kaya akan serat
Bila anda sedang diet atau alami masalah pencernaan, mengkonsumsi bawang Bombay bisa menanggulangi permasalahan anda. Bawang Bombay kaya serat yang begitu berguna untuk sistem pencernaan anda.

Bagaimanana? Setelah membaca artikel tentang manfaat bawang bombay diatas, tentunya sekarang anda lebih tahu mengenai manfaat dari bawang Bombay. Bawang Bombay selain mempunyai cita rasa yang khas, nyatanya juga dapat menyehatkan badan anda. Semoga setelah membaca artikel tersebut anda bisa memakai manfaat bawang Bombay dengan cara optimal dan tubuh anda jadi lebih sehat serta kuat.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment