WOW SUNGGUH LUAR BIASA!!! MENAKJUBKAN!!! TERNYATA ZAT ANTHOCYANIN YANG TERKANDUNG DALAM BUAH BLACKBERRY INI MAMPU MENGHAMBAT PERKEMBANGAN SEL TUMOR!!! (share artikel ini agar makin banyak yang tahu)

Blackberry adalah buah yang bisa dikonsumsi yang dihasilkan oleh sebagian spesies dalam genus Rubus suku Rosaceae. Buah ini tak benar-benar berry, botanikal itu yaitu buah yang dimaksud agregat, yang terdiri dari drupelet kecil.

Buah Blackberry


Tanaman umumnya berumur dua tahunan serta abadi akar tongkat. Blackberry serta raspberry juga dimaksud caneberries atau semak berduri. Ini yaitu grup besar, serta di kenal lebih dari 375 spesies, banyak yang berkaitan erat dengan mikrospesies apomiktis asli di belahan bumi utara beriklim tengah serta Amerika Selatan.

1. Memperkuat ketahanan
Blackberry adalah makanan kaya vitamin C 2 x lebih banyak dibandingkan buah blueberry. Menurut Ursula Arens, ahli nutrisi senior dari Inggris, vitamin C memiliki peran begitu penting dalam tubuh.

2. Pencernaan Kesehatan
Menurut Arens, blackberry yaitu salah satu buah yang begitu tinggi serat dibandingkan dengan buah yang lain. Serat sangat utama untuk usus supaya berperan dengan baik serta membantu menjaga berat badan tetap stabil, dan bisa meningkatkan kesehatan dengan membantu turunkan kolesterol.

3. Membuat sembuh luka
Blackberry juga kaya tannin yang berfungsi untuk mengobati luka. Menurut Sarah Wilson, ahli gizi dari Rumah Sakit Rahmat Putri, London, menggosok buah pada kulit yang terluka akan mengencangkan jaringan yang membantu menyempitkan pembuluh darah serta kurangi perdarahan.

4. Membantu untuk melawan beberapa sel kanker
Blackberry mengandung anthocyanin atau serangkaian pigmen, Sebagian anthocyanin bisa menghambat perkembangan sel tumor. Diluar itu, raspberry hitam juga mengandung senyawa kimia C3G, atau umum di kenal dengan sebutan flavonoid, yang teruji efektif melawan kanker kulit serta kanker paru-paru.

5. Melindungi mata
Blackberry mengandung lutein yang melindungi mata dari pembentukan pigmen rasional, yang disebut daerah yang paling sensitif pada cahaya serta terdapat di belakang retina. Lutein membantu menghindar rusaknya mata yang dikarenakan oleh radiasi ultraviolet.

6. Pembentukan Tulang
Seperti di ketahui, sumber mangan mineral yaitu yang terbaik. Mangan bisa berperan membuat jaringan ikat tubuh, serta untuk proses pembentukan struktur tulang yang kuat.

7. Tingkatkan Pertumbuhan sel
Blackberry mengandung folat, atau umum di kenal sebagai vitamin B9 atau asam folat, yang berperan dalam pemisahan sel yang sehat serta perkembangan. Wanita hamil disarankan untuk konsumsi buah untuk mengurangi resiko cacat lahir.

8. Kulit Sehat
Dengan ramuan yang terbuat dari blackberry akan membantu kulit tampak sehat serta hindari keriput. Berikut langkahnya :

Sediakan blackberry satu genggang, yoghurt, serta madu sejumlah satu sendok makan
Masukkan semua bahan jadi satu ke blender serta haluskan hingga tercampur rata
Bahan telah di mix sebelum
Lalu oleskan ke kulit muka serta leher
Diamkan sepanjang sekitar 15 menit lalu cuci
Bisa menggunakan di daerah lain kulit tubuh, namun pasti perlu memberi komposisi bahan yang diperlukan untuk jadi lebih banyak.
Kerjakan perawatan satu minggu sekali untuk mendapatkan hasil terbaik.
 
9. Kurangi resiko anemia
Vitamin C dalam buah blackberry akan membuat kurangi resiko anemia. Vitamin C seperti yang kita ketahui bisa meningkatkan manfaat penyerapan zat besi yang terdapat dalam makanan kedalam perut. Iron konten dalam darah tercukupi akan mengurangi resiko anemia.

10. Menghindar penyakit jantung
Kolesterol jahat yang menumpuk akan membuat resiko lebih besar terserang penyakit jantung. Mengkonsumsi buah Blackberry, membantu buang kolesterol tubuh tak dibutuhkan hingga membuat jantung sehat.

11. Kurangi resiko diabetes
Selain kaya serat, buah blackberry juga mengandung anti-oksidan yang juga membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Sifat anti-oksidan membantu tubuh untuk hindari resiko diabetes darurat.

12. Kurangi Hipertensi
Arens dari pakar gizi Inggris menyampaikan kalau manfaat buah blackberry yang lain yaitu untuk mengurangi tekanan darah. Kondisi akan diperlukan untuk pengidap penyakit hipertensi. Konten anti-oksidan serta serat yang tinggi membuat tekanan darah jadi lebih lancar serta mengusir kolesterol jahat yang menghambat aliran darah.

13. Memperlancar BAB
Kandungan serat yang begitu tinggi dari buah ini begitu membantu mempercepat sistem Bab kita sehari-hari. Tinggi serat ditemukan dalam buah-buahan salah nya ialah buah blackberry.

14. Vitamin K
Blackberry mengandung konten 36% vitamin K yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin K membantu dalam pembekuan darah serta memperkuat tulang. Memperoleh asupan vitamin K dalam jumlah yang cukup untuk membantu ibu hamil dari mual serta muntah.

Banyak sekali bukan manfaat serta khasiat dari buah satu ini?
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment