SEKEDAR PENAMBAH WAWASAN, MENGEJUTKAN!!! 10 FAKTA INI AKAN MEMBUAT ANDA TERNGANGA SETELAH MEMBACANYA!!!


Tidak sedikit dari kita yang belum menyadari begitu tubuh kita mempunyai fakta unik. Memanglah termasuk sepele, tetapi saat anda tahu, otomatis anda akan ternganga kaena baru tahu sekarang. Apa sajakah 10 fakta itu?

1. Panjang telapak kaki sama dengan panjang tanganmu
Untuk anda yang penasaran, segera buktikan hal ini. Memang benar bila panjang telapak kaki memiliki sama panjang dengan tanganmu.

2. Posisi siku sejajar dengan pinggang serta garis pinggang ada pada bagian perut yang paling ramping
Anda akan menemukan kenyataan unik yang lain saat tahu hal ini. Sisi perut yang paling ramping akan sejajar dengan siku dan garis pinggang.

3. Dari 300 tulang yang dimiliki manusia, hanya akan tersisa 206 tulang waktu dewasa
Tahukah anda kalau manusia dilahirkan dengan 300 tulang lebih? Keunikannya yaitu seiring bertambahnya umur, tulang ini akan berkurang sampai tersisa sekitar 206 buah. Tengkorak benar-benar sempurna pada usia 2 tahun sedang tulang pada pergelangan tangan serta kaki benar-benar sempurna saat seorang mencapai usia 17 tahun.

4. Tahukah anda bahwa bayi hanya bisa lihat hitam dan putih saat baru lahir?
Bayi baru bisa melihat dengan terang sekelilingnya pada usia 8 bulan. Pada usia 6 bulan, ia hanya mempunyai jarak pandang sebatas 12 inchi.

5. Setiap orang mempunyai karakteristik lidah tidak sama, sama halnya dengan sidik jari
Nyatanya walau bisa rasakan berbagai rasa, lidah setiap orang berbeda-beda seperti sidik jari. Inilah kenapa cita rasa yang dihasilkan lidah juga berbeda.

6. Otak menghabiskan 20% dari total oksigen yang masuk ke tubuh. Sisanya, 80% isi otak ialah air

7. Karakteristik bau tubuh setiap orang tidak sama
Tidak hanya lidah serta sidik jari, bahkan juga bau tubuh yang dihasilan setiap orang juga berbeda-beda.

8. Wanita berkedip 2 x lebih banyak dibanding pria
Fakta mengejutkan yang lain dari tubuh manusia nyatanya wanita yang mempunyai intensitas berkedip lebih banyak di banding pria.

9. Setelah banyak makan, ketajaman telinga akan berkurang
Pernahkah anda memperhatikan bahwa ketajaman pendengaran jadi berkurang sesudah anda banyak makan? Hal ini dapat jadi fakta tubuh yang unik.

10. Intensitas cegukan pria 2 x lebih banyak dibanding wanita
Bila wanita berkedip lebih banyak di banding pria, maka lain halnya dengan cegukan. Malah pria cenderung lebih banyak cegukan dibandingkan wanita.

Sesudah tahu sebagian fakta itu, bagaimana reaksimu? Terkagum bukan dengan fakta unik yang ternyata ada pada manusia?
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment