WOW SANGAT LUAR BIASA!!! SIAPA SANGKA "KONSUMSI TERONG DAPAT MEMBANTU MENYEHATKAN JANTUNG"??? INILAH PEMBAHASAN LEBIH RINCINYA!!!

Terong adalah tanaman yang kerap digunakan sebagai sayuran serta ada juga yang di manfaatkan sebagai lalapan atau di makan mentah. Terong mempunyai beragam jenis serta beda cara penyajianya, cotohnya terong ungu umum di digunakan sebagai sayuran sedang terong hijau umumnya di konsumsi sebagai lalapan meskipun ada terong yang hijau bisa di sayur. Bedanya terong sayur serta terong lalapan terdapan pada bentuknya umumnya terong sayur bentuknya lebih besar serta panjang di banding yang dikonsumsi bibuat lalapan.


Terong juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh diantaranya
 Niacin
 Riboflavin
 Tiamin
 Folat
 Vitamin E dan K
 Nasunin
Manfaat terong untuk kesehatan tubuh

1. Menyehatkan jantung
 Kalau terong bisa mencegah penyakit jantung dan turunkan resiko penyakit jantung, Karena dalam terong ada unsure resveraterol serta salicylates. Terong juga bermanfaat menurunkan kolesterol yang membahayakan organ jantung.
 
2. Membantu otak
 Menjaga membran sel otak dari kerusakan serta menjaga memori otak agar berperan dengan baik. Karena mengandung fitonutrien.
 
3. Menurunkan berat badan
 Karena mengandung kadar air yang tinggi serta rendah kalori, jadi terong begitu berguna untuk yang sedang menjalankan diet.
 
4. Membantu pencernaan
 Penyebab kelancaran pencernaan yang dibutuhkan yaitu serat. buah terong memiliki serat yang cukup untuk membatu pencernaan yang lancar

5. Mengotrol kadar gula darah
 Kandungan serat serta rendah karbohidrat larut, sangat baik dikonsumsi untuk penderita diabetes.
 
6. Membuat kulit bersinar
 Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air, agar kulit bersinar serta terjaga kelembabannya. Untuk menjaga kandungan air dalam tubuh tetap stabil jadi dianjurkan untuk minum air yang banyak, sayuran hijau serta buah yang banyak mengandung air, misalnya yaitu terong kerena buah ini banyak mengandung air.
 
7. Melembabkan kulit kepala
 Terong bisa memberi asupan nutrisi untuk kulit kepala serta dapat juga mencegah beragam masalah terkait masalah kesehatan kulit kepala.

Tips membeli buah terong yang baik.
1. belilah terong dengan kulit yang mengkilap tak keras serta tak layu
2. Hindari bintik - bintik coklat dan lembek
3. Simpanlah terong dalam lemari pendingin karena terong mudah rusak.

Sekian 7 manfaat terong untuk kesehatan tubuh semoga bermanfaat, amin
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment