Bagi Yang Tidak Suka Rebung, Yakin Anda Benar-Benar Enggan Mengonsumsinya? Baca Dulu Artikel Ini,, Lihat Apa Kandungan Dan Apa Yg Dapat Diberikan Pada Tubuh Kita,, YANG NGGAK SUKA “RUGI BESARRR”!!!

Tahukah anda kalau rebung adalah tunas dari akar bambu yang masihlah muda? Umumnya rebung digunakan untuk di proses sebagai bahan makanan. Memiliki bentuk yang kerucut serta berwarna putih di dalamnya, mempunyai sangat banyak manfaat untuk tubuh kita. Tetapi sayang sekali banyak orang yg tidak suka pada rebung. Padahal manfaatnya untuk kesehatan tubuh begitu banyak.


Rebung mempunyai rasa yang renyah, hal itu lantaran rebung adalah tunas akar yang masihlah muda. Rebung sudah jadi makanan khas Asia sejak dulu. Manfaat rebung sangat banyak, hal itu lantaran rebung mempunyai kandungan yang baik untuk tubuh kita. Apa sajakah kandungan rebung? Selain mempunyai kandungan serat yang tinggi, rebung terdiri dari mineral serta vitamin seperti vitamin A, vitamin B, tiamin, Riboflavin, Niacin, Vitamin C, Kalsium, Besi, Fosfor, Fat, Karbohidrat, Protein, serta Kalori untuk membantu membangun daya tahan tubuh. Di bawah ini sudah kami kumpulkan manfaat serta manfaat rebung untuk kesehatan tubuh yang ditulis dari laman healthbenefitstimes. com.

Manfaat rebung :

Rebung dapat digunakan untuk turunkan kalori.

Rebung membantu untuk mengontrol tekanan darah. Rebung sarat dengan kalium, mineral yang sudah terbukti kurangi tingkat tekanan darah.

Rebung mempunyai kekuatan anti-inflamasi. Sehingga rebung dapat membantu untuk kurangi resiko kemungkinan beragam penyakit periode panjang seperti penyakit jantung.

Rebung baik untuk kesehatan pencernaan. Rebung begitu berguna untuk pencernaan, dengan mengkonsumsi rebung buang air besar jadi lancar. Begitu usus juga jadi sehat lantaran rebung mempunyai kandungan serat tinggi.

Rebung mempunyai kualitas anti-oksidan. Selain anti-inflamasi, rebung juga mempunyai anti-oksidan yang bisa membantu menghindar beragam jenis penyakit periode panjang seperti penyakit jantung, kanker, serta rusaknya pembuluh darah.

Rebung baik dipakai untuk menurunkan berat badan. Manfaat rebung begitu baik untuk diet, Kandungan kalori, karbohidrat dan gula yang ada pada rebugn sangat minim. Itu penyebabnya rebung begitu baik untuk menurunkan berat badan. Mungkin anda dapat memasukkan rebung kedalam daftar diet anda.

Rebung baik untuk jantung. Siapa sih yg tidak inginkan jantung yang sehat? Rebung dapat membantu melarutkan kolesterol LDL yang berbahaya dalam tubuh.

Rebung untuk melawan kanker. Kenapa demikian? Riset sudah menemukan kalau daun bambu mengandung pitosterol seperti flavon, amilase dan klorofil.

Rebung menyuplai banyak serat. Jumlah serat dalam rebung begitu tinggi. Tahukan kalau makanan serat baik untuk usus kita? Yuk cintai usus kita dengan cara konsumsi rebung.

Rebung untuk melawan racun. Dalam ilmu obat tradisional di India, rebung mempunyai kualitas anti racun. Begitu berguna untuk menyembuhkan gigitan ular dan kalajengking.

Manfaat rebung lainnya yaitu untuk bersihkan luka.
Wah sangat banyak bukanlah manfaatnya? Oke, mulai saat ini jangan ogah-ogahan untuk konsumsi rebung ya. Kasih tahu juga teman yang lain agar mereka tahu mengenai manfaat rebung.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment