WOOOWW!! SANGAT MENAKJUBKAN... RISET MEBUKTIKAN BAHWA KONSUMSI BROKOLI MENTAH DAPAT MEMERANGI KANKER!!! [Demi Kemanusiaan Share Artikel Ini!!, 1 Artikel Yang Anda Share Sangat Bermakna Bagi Mereka Dan Menyelamatkan Banyak Jiwa!!]

Brokoli adalah sayuran yang memiliki bentuk fisik seperti bunga. Sisi atasnya yang mekar seperti bunga mempunyai warna hijau tua. Langkah konsumsi sayuran ini dapat dimasak terlebih dahulu ataupun mentah. Brokoli kaya vitamin serta mineral yang begitu baik untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat brokoli untuk kesehatan tubuh kita begitu banyak.


Dalam sebagian riset ilmiah, beberapa ilmuwan sudah temukan kalau brokoli mentah lebih kaya sulforaphane apabila dibandingkan dengan brokoli yang telah dimasak. Tubuh merubah vitamin C sebagai serat hingga merubah brokoli jadi sulforaphane yang akan membantu memerangi kanker. Walau konsumsi brokoli mentah mempunyai manfaat yang lebih besar, tetapi konsumsi brokoli yang telah dimasak pasti masih tetap kaya dengan beragam jenis vitamin serta mineral. Kandungan itu membantu tubuh kita dalam melindungi dari beragam jenis penyakit. Di bawah ini yaitu kandungan serta manfaat brokoli yang kami kumpulkan dari laman healthbenefitstimes. com.

Manfaat brokoli :

Kandungan Brokoli Dalam Setiap 91. 00 gram

Nutrisi Jumlah
calcium 42. 77 mg
choline 17. 02 mg
fiber 2. 37 g
folate 57. 33 mcg
iron 0. 66 mg
magnesium 19. 11 mg
manganese 0. 19 mg
molybdenum 4. 55 mcg
phosphorus 60. 06 mg
potassium 287. 56 mg
protein 2. 57 g
selenium 2. 27 mcg
tryptophan 0. 03 g
vitamin A 566. 93 IU
vitamin B1 0. 06 mg
vitamin B2 0. 11 mg
vitamin B3 0. 58 mg
vitamin B5 0. 52 mg
vitamin B6 0. 16 mg
vitamin C 81. 17 mg
vitamin E 0. 71 mg
vitamin K 92. 46 mcg
Di bawah ini sebagian manfaat brokoli untuk kesehatan tubuh :

1. Menurunkan Kolesterol

Cara paling baik untuk turunkan kolesterol dengan brokoli yaitu dengan langkah mengukusnya. Brokoli yang dikukus lebih efektif untuk turunkan kolesterol.

2. Mengelurakan Racun

Seperti yang kita kenali, racun yang bersarang di sel-sel tubuh kita mesti di keluarkan dari dalam tubuh. Dalam hal ini brokoli bertindak sebagai detox dalam tubuh.

3. Kaya Akan Vitamin D

Brokoli begitu berguna untuk tubuh yang kekurangan vitamin D.

4. Sebagai Anti-Inflamasi

5. Sebagai Antioksidan

Diantara semua jenis sayuran yang kerap kita mengkonsumsi, brokoli adalah sayuran yang terbaik sebagai antioksdan. Brokoli mempunyai flavonoid dalam jumlah besar yang berperan sebagai anti-oksidan.

6. Brokoli Sebagai Pencegah Kanker

anti-oksidan, anti-inflamasi, dan detoksifikasi dalam brokoli jadikan sayuran ini sebagai pencegah kanker. Setelah diselidiki, beberapa penyakit kanker yang berkurang sesudah mengkonsumsi brokoli diantaranya kanker prostat, kanker usus besar, kanker p*yud*r*, kanker kandung kemih, serta kanker ov4r!um juga. Tetapi tak tutup kemungkinan untuk jenis kanker yang lain dapat juga berkurang dengan mengkonsumsi brokoli.

7. Baik untuk Sistem Saraf

Studi klinis sudah membuktikan kalau brokoli bisa membantu meningkatkan system saraf pusat yang lebih kuat. Bahkan juga brokoli membantu untuk menghindar rusaknya system saraf pusat yang di kenal dengan penyakit parkinson.

8. Baik untuk Kesehatan Tulang

Brokoli kaya kalsium dan vitamin K, yang begitu utama untuk kesehatan tulang dan perlindungan pada tulang rapuh. Riset sudah menunjukkan kalau brokoli lebih kaya kalsium dibandingkan dengan beberapa produk susu.

9. Baik untuk Sistem Pencernaan

Brokoli kaya serat yang begitu baik dalam membantu pencernaan, hentikan sembelit, serta membantu turunkan gula darah. Dengan serat yang ada pada brokoli dapat membantu mengatasi beragam jenis permasalahan perut terlebih sembelit. Lantaran sembelit merupakan akar dari hampir semua masalah perut.

10. Baik untuk Kesehatan Mata

Riset menunjukkan kalau lutein karotenoid membantu dalam menghindar permasalahan rusaknya mata yang terkait dengan umur dan katarak. Diluar itu, brokoli yaitu sayuran yang kaya vitamin A yang dibutuhkan untuk memelihara retina.

11. Baik untuk Jantung

Dengan kalium yang ada pada brokoli, begitu baik untuk mengontrol tekanan darah. Mengontrol tekanan darah tinggi, mencegah penyakit arteri koroner, serangan jantung, dan stroke jantung.

12. Baik untuk Ibu Hamil

Hamil? Begitu direkomendasikan untuk mengkonsumsi brokoli. Brokoli memiliki kandungan asam folat yang begitu dibutuhkan ibu hamil. Kekurangan asam folat dapat mengakibatkan beragam jenis masalah pada kelahiran si bayi.

13. Mencegah Kencing Manis

Satu penyelidikan dipandu oleh Paul Thornalley yang diterbitkan dalam jurnal “Diabetes” pada th. 2008 temukan kalau sulforaphanes dalam brokoli bisa merangsang melindungi enzim untuk mengurangi beragam jenis kerusakan sel.

14. Anemia

Anemia secara langsung berkaitan dengan defisiensi besi dan protein tertentu. Brokoli penuh dari ke-2 zat ini serta karenanya baik untuk mencegah serta mengobati anemia.

Begitu banyak manfaat brokoli yang dapat kita ambil. Janganlah lupa share pada teman-teman anda ya. Semoga artikel ini bermanfaat.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment