"INFO PENTING!!!" UNTUK ANDA YANG SERING MENGALAMI KRAM DI SEKITAR KAKI INILAH GERAKAN YANG COCOK BUAT ANDA UNTUK MENGATASINYA!! (Bantu share ya!!!)

Untuk anda yang begitu peduli pada kesehatan tentunya telah tak asing lagi dengan yang namanya cium lutut. Ya, aktivitas yang satu ini memanglah tampak remeh tetapi nyatanya efeknya untuk kesehatan begitu besar. Terlebih untuk anda yang sukai olahraga mungkin kerap lakukan gerakan cium lutut sebagai satu diantara teknik pemanasan. Nah, sesungguhnya apa sajakah sih faedah cium lutut ini? Selengkapnya dapat anda simak di bawah ini :


Meredakan Kaki yang Kerap Kram 
Untuk anda yang kerapkali alami kram di bagian kaki itu mungkin lantaran anda begitu jarang lakukan yang dinamakan dengan peregangan. Peregangan dipakai sebagai satu diantara jenis pemanasan yang dilakukan sebelumnya berolahraga. Nah, banyak orang yang malas lakukan peregangan ini walau sebenarnya peregangan begitu berguna untuk tubuh lantaran dapat membuat tubuh jadi lebih lentur serta bugar. Peregangan yang dilakukan akan kurangi ada cedera otot serta pemulihan otot yang lebih cepat untuk mereka yang tengah alami cedera.

Nah satu diantara peregangan ini adalah dengan langkah mencium lutut. Hal pertama yang dapat dikerjakan yaitu dengan menselonjorkan kaki diatas matras kemudian ambilah nafas panjang sambil mengagkat ke-2 tangan dengan posisi punggung yang tegak. Kemudian turunkan ujung tangan ke ujung kaki. Kemudian bungkukan kepala sampai mencium lutut. Nah sesungguhnya latihan cium lutut ini akan begitu susah untuk mereka yang mempunyai tubuh tak fleksibel baiknya tidak untuk memaksakan ya nanti. Dengan lakukan cium lutut ini dapat membuat anda tetaplah bugar serta menghindari anda dari kram yang sering melanda di dalam olahraga.

Melindungi Kelentukan Tubuh 
Dengan teratur lakukan gerakan cium lutut akan membuat tubuh jadi lebih lentuk. Mungkin dapat anda lihat orang yang dapat mencium lututnya serta orang yg tidak dapat mencium lutut tentu tubuhnya akan lebih lentuk orang yang dapat mencium lutut bukan? Ini karena otot di tubuh saling bersinergi keduanya hingga tubuh jadi lebih lentuk. Untuk lakukan gerakan cium lutu ini memanglah membutuhkan latihan yang perlu dikerjakan setiap hari hingga otot dapat jadi lebih lentuk serta mudah ditarik-tarik. Lakukanlah gerakan cium lutut sehari-hari untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal lagi.

Melenturkan Otot-otot Pinggang 
Mungkin anda sering kali merasakan otot pinggang yang merasa sakit serta mudah sekali sakit itu kambuh bahkan nyeri di bagian pinggang? Nah bila iya mungkin ini karena anda jarang olahraga. Untuk menanganinya anda dapat lakukan gerakan cium lutut agar otot di bagian pinggang jadi lebih lentur hingga anda terlepas dari sakit serta nyeri pinggang. Lakukanlah cium lutut secara teratur untuk memperoleh hasil optimal. bila anda terasa tak dapat melakukannya anda dapat meminta seseorang pelatih untuk melatih anda lakukan gerakan cium lutut ini.

Sebagai Pemanasan Sebelum Olahraga 
Nah ini seperti yang telah pernah disinggung sebelumnya kalau gerakan cium lutut yaitu satu diantara gerakan yang dapat dipakai untuk pemanasan sebelumnya berolahraga. Gerakan ini dikerjakan agar otot tak mudah terkena cedera waktu lakukan olahraga hal ini karena otot jadi lebih lentuk serta kuat hingga tak mudah terserang cidera. Gerakan cium lutut dapat dikombinasikan dengan gerakan yang lain dalam pemanasan untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Mencegah Varises 
Satu diantara manfaat cium lutut yang akan diddapatkan oleh gerakan itu yaitu menghindar timbulnya varises. Varises atau pembesaran ukuran otot ini berlangsung lantaran satu diantaranya orang itu tak sukai lakukan berolahraga jadi membuat otot makin membesar. Nah untuk menghindarnya dapat dengan lakukan gerakan cium lutut ini.

Memperkuat Otot Perut 
Manfaat yang lain yang dapat anda peroleh dari ada gerakan cium lutut ini yaitu sebagai satu diantara penguat otot perut. Otot perut yang dilatih dengan baik dengan cium lutut serta sit up ini dapat jadi semakin kuat serta tak mudah terserang kram di daerah perut. Jadi janganlah sungkan untuk lakukan gerakan cium lutut ya.

Nah tersebut sebagian manfaat yang akan anda peroleh dari ada gerakan cium lutut ini. cium lutut tentunya memerlukan latihan yang terus-terusan terlebih untuk anda yang mempunyai tubuh tak fleksibel. Memang gerakan ini lebih mudah dikerjakan oleh anak kecil yang masihlah memiliki tulang serta otot yang masihlah lentur dibanding dengan orang dewasa. Bila anda ingin lakukan gerakan ini anda dapat meminta tolong orang lain untuk mengawasi apakah gerakan anda telah benar atau belum atau masihlah kurang maksimal atau malah telah cukup serta janganlah anda paksaan lagi. Untuk yang tidak dapat mencium lutut juga janganlah memaksakannya ya lantaran dapat jadi sakit sendiri nanti. Selalu berusaha serta berjuang untuk kesehatan anda.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment