WOW!!! BERSYUKURLAH BAGI ANDA YANG SUKA DENGAN BUAH SATU INI!!! APALAGI BAGI ANDA YANG MENDERITA RADANG SENDI, BUAH INI DAPAT MENGATASINYA!!!

Kolang-kaling yaitu produk olahan hasil perebusan endosperm biji buah aren yang masih muda. Buah ini sebetulnya hanya merupakan protein albumin yang diperlukan benih pohon aren sebagai persediaan makanan. Buah yang tinggi kandungan airnya ini, di ambil dari biji buah aren yang berupa lonjong pipih, bergetah, serta buat gatal. Arti Sundanya tangkal kawung atau taren. Serupa kelapa tetapi terlihat kotor lantaran terbalut oleh ijuk.


Manfaat Kolang-Kaling

Tanaman bernama Latin arenga pinnata ini tumbuh dari mulai Indo-China ke selatan hingga Asia Tenggara, kolang-kaling dalam bhs Belanda umum dimaksud glibbertkjes. Banyak terdapat nyaris di semua lokasi Indonesia. Umumnya tumbuh di daerah yang mempunyai ketinggian 250 – 1. 400 mtr. diatas permukaan laut. Walau getahnya sangat gatal, buah aren yang masak musang (careuh, luwak).

Ketika buah masih muda dengan kulit luarnya berwarna hijau, biji aren memiliki struktur yang lembek dan berwarna bening. Kulitnya berwarna kuning dan tidak tebal, bentuk bijinya lonjong. Biji muda berikut yang dinamakan kolangkaling. Untuk membuahkan kolang-kaling, buah aren ini mesti diba kar terlebih dulu hing tidak hangus atau di rebus selama beberapa jam. Setelah di rendam dengan air kapur beberapa hari untuk menyingkirkan getahnya yang gatal serta beracun, barulah biji-biji ini dapat di proses.

Dalam 100 gr kolang- kaling terkandung 0, 69 gr protein, karbohidrat 4, 0 gr, kadar abu 1 gr serta serat kasar 0, 95 gr. Kandungan air kolang-kaling relatif begitu tinggi, yaitu mencapai 94%, hingga kolang-kaling terasa segar waktu dikonsumsi.

Kadar gelatin yang dipunyainya juga cukup tinggi hingga mempunyai manfaat membantu mempercepat rasa kenyang, menghentikan nafsu makan serta menyebabkan mengkonsumsi makanan jadi menurun hingga cocok dikonsumsi sebagai makanan diet.

Serat kolang-kaling yang masuk ke tubuh mengakibatkan sistem pembuangan air besar teratur hingga bisa menghindar kegemukan atau obesitas. Walau dengan cara tak sadar dimaksudkan untuk diet tetapi konsumsi kolang-kaling dengan cara teratur, terlebih selama bulan puasa ini, sudah menjadi diet yang mudah sekaligus menyehatkan. Jadi kalau ingin langsing, makan kolang-kaling.

Manfaat serta Khasiat Kolang-Kaling Yaitu Sebagai Berikut :

Memperlancar pencernaan 

Kolang kaling mengandung serat kasar yang bagus untuk memperlancar sistem pencernaan, terkecuali dari itu kandungan karbohidrat yang ada didalamnya dapat juga memberi rasa kenyang serta memberi daya, hingga kolang-kaling begitu pas untuk dikonsumsi untuk anda yang lagi menjalankan sistem program diet sehat.

Obat radang sendi 

Kolang kaling mengandung galaktomanannan, serta ini kerap jadikan sebagai satu diantara bahan obat radang sendi, galaktomannan ini memiliki fungsi meredakan sakit yang disebabkan oleh peradangan pada sendi. Waktu anda alami radang sendi, makanlah kolang-kaling sejumlah 100-200 gr satu hari yang cuma di rebus, tanpa ada pewarna serta gula.

Mencegah osteoporosis 

Kolang kaling juga mengandung kalsium dalam 100 gr kolang kaling mangandung kalsium sampai 91 miligram, kandungan ini pasti cukup tinggi serta bisa dipakai untuk membantu penuhi keperluan kalsium tubuh, serta begitu pas dikonsumsi bagi yang alergi pada susu.

Obat gatal-gatal 

Selain buahnya yang telah diolah getah kolang kaling juga mempunyai manfaat sebagai obat gatal-gatal, membalurkan getah, kolang kaling sebelumnya dibakar waktu sistem pembuat begitu ampuh mengobati gatal-gatal yang sedang anda derita.

Sudah anda membaca tentang manfaat kolang-kaling untuk kesehatan yang berguna untuk penderita penyakit seperti diatas yang merugikan kita supaya selalu hidup sehat dengan tradisional alami yang begitu mudah serta murah.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment